Pengrusakan stasiun pertama kali terjadi di Cawang

Selasa, 09 April 2013 - 04:23 WIB
Pengrusakan stasiun pertama kali terjadi di Cawang
Pengrusakan stasiun pertama kali terjadi di Cawang
A A A
Sindonews.com – Serangan pertama kali terjadi di Stasiun Cawang, Lenteng Agung, Universitas Pancasila, Pondok Cina, Depok Lama, dan Citayam. Hal itu diungkapkan Kepala Stasiun Depok Baru Acep Agus.
Akibatnya, sebanyak tujuh jendela kaca lantai dua dan pot bunga di peron pecah. Kejadian bermula saat KRL ekonomi jurusan Bogor berhenti tiba-tiba, dan para penumpangnya turun. Kereta ekonomi itu berhenti sampai hampir 10 menit.

“Saya tidak tahu kenapa KRL Ekonomi itu berhenti. Namun, biasa ada penertiban penurunan penumpang yang berada di atas atap KRL,” katanya, Selasa (9/4/2013).

Para keamanan stasiun yang berjumlah sekitar 10 orang, hanya bisa mengamankan diri, termasuk Sunarya yang bertugas sebagai pengecek tiket masuk stasiun.

"Kalau (mereka) ancam masinis saya kurang tahu. Tapi kayaknya tidak. Saya lari sampai di belakang terminal, kami semua langsung mengamankan diri," kata petugas pemeriksa tiket stasiun Depok Baru, Sunarya.

Kemarahan penumpang kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Depok Baru diduga karena adanya penertiban di Stasiun Manggarai. Akibatnya, ratusan penumpang KRL ekonomi jurusan Bogor mengamuk dan merusak sejumlah fasilitas di Stasiun Depok Baru pada pukul 20.00 WIB.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6163 seconds (0.1#10.140)