Polisi buru emas dan senpi perampok Pegadaian

Jum'at, 05 April 2013 - 18:17 WIB
Polisi buru emas dan senpi perampok Pegadaian
Polisi buru emas dan senpi perampok Pegadaian
A A A
Sindonews.com - Aparat kepolisian menduga, hasil perampokan Kantor Pegadaian Syariah Yogyakarta dibawa lari ke daerah Sumatera. Sejumlah barang yang dibawa lari itu adalah emas dan senjata api.

"Barang bukti emas dan senjata api masih dicari. Sedang dilakukan pencarian ke lokasi-lokasi yang memungkinkan, terutama Sumatera," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, di Jakarta, Jumat (5/4/2013).

Ditambahkan dia, barang-barang itu dibawa ke Sumatera oleh dua tersangka yang masih buron, yakni IS dan MR. Namun saat ditanya jenis senjata api yang digunakan kedua pelaku, Rikwanto mengaku masih belum tahu.

"Komplotan ini punya ciri khas. Mereka merampok di Pegadaian, toko emas dan semacamnya. Jadi masih ditelusuri tempat-tempat tersebut di TKP Jakarta, termasuk jenis senjata yang digunakan pelaku perampokan," sambungnya.

Seperti diberitkan sebelumnya, lima pelaku perampokan berinisial C alias RB (30), AS (27), RK (23), dan DV (35) telah diamankan oleh polisi. Sedangkan dua pelaku lainnya yang berinisial AS dan DRM tewas ditembak petugas, karena berusaha melarikan diri.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5398 seconds (0.1#10.140)