Pohon-pohon di Jakarta mirip tubuh kurus Jokowi

Kamis, 04 April 2013 - 09:13 WIB
Pohon-pohon di Jakarta mirip tubuh kurus Jokowi
Pohon-pohon di Jakarta mirip tubuh kurus Jokowi
A A A
Sindonews.com - Keberadaan pohon-pohon yang menghiasi jalanan Ibu Kota Jakarta, dinilai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mirip seperti tubuhnya yang kurus.

Dari itu, Mantan Wali Kota Surakarta tersebut mengintruksikan kepada Dinas pertamanan yang baru kemarin dilantik, agar segera memperbaiki taman-taman yang menghiasi Jakarta dengan melakukan penghijauan kembali.

Menurutnya, pohon-pohon di Jakarta bisa berfungsi untuk menyaring polusi kendaraan, dan pabrik-pabrik di Jakarta.

"Iya, Dinas Pertamanan segera melakukan penghijauan kembali. Pohon-pohon itu bisa untuk nyaring polusi, karena kendaraan dan pabrik-pabrik kan? Tapi, pohon di Jakarta itu kurus-kurus mirip tubuh saya," ujar Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (4/4/2013).

Belakangan Gubernur mempunyai selera humor, dengan membanding-bandingkan sesuatu dengan bentuk tubuhnya. Sebelumnya, ucapan itu pernah disampaikan saat menerima Kementerian Kehutanan di Balai Kota DKI beberapa waktu lalu.

Namun demikian, Jokowi berharap, Dinas Pertamanan yang baru mampu merealisasikan keinginan dirinya untuk membuat lebih banyak ruang terbuka hijau bagi Jakarta. Pasalnya, dia menilai, ruang terbuka hijau sangat minim di Jakarta akibat pembangunan yang terus menerus.

"Ruang terbuka hijau di Jakarta itu kurang, minim sekali. Itu karena pembangunannya banyak," imbuhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3272 seconds (0.1#10.140)