Jokowi pede, Jakarta kaya raya

Kamis, 04 April 2013 - 09:09 WIB
Jokowi pede, Jakarta kaya raya
Jokowi pede, Jakarta kaya raya
A A A
Sindonews.com - Sekalipun dianggap memiliki keterbatasan soal anggaran untuk membangun Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tetap yakin, bahwa Jakarta sebenarnya kaya. Dari itu, dia mengandaikan jika menjadi orang kaya, maka seharusnya bisa percaya diri.

Mantan lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta itu mengatakan, dengan anggaran belanja (APBD) DKI yang ditetapkan sebesar RP49,9 triliun, dinilai tidak terlalu besar dan cenderung tergolong kategori bukan kaya. Namun, dirinya bersikap seperti orang kaya yang harus percaya diri.

"Gini loh, kalau jadi orang kaya itu harus percaya diri. DKI Jakarta ini Rp49.9 T, kok ndak kaya. Harus percaya diri. Itu aja yang ingin saya sampaikan," ujar Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (4/4/2013).

Rasa percaya diri menjadi orang kaya itu disampaikannya terkait penolakan dirinya, terhadap pinjaman Bank Dunia. Dia merasa cukup menggunakan anggaran yang dimiliki Pemprov DKI saat ini. Apalagi, Sisa Anggaran (Silpa) Pemprov DKI dari periode pemerintahan sebelumnya, masih tersisa sebesar RP10 triliun.

Seperti diberitakan sebelumnya, lembaga Bank Dunia atau World Bank sedianya akan memberi pinjaman RP1,2 triliun kepada Pemprov DKI Jakarta. Namun, karena persyaratannya yang rumit, membuat Pemprov DKI mengurungkan niatnya untuk meminjam dana tersebut.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5153 seconds (0.1#10.140)