Korsleting listrik, penyebab kebakaran Panti Asuhan

Rabu, 03 April 2013 - 21:43 WIB
Korsleting listrik, penyebab kebakaran Panti Asuhan
Korsleting listrik, penyebab kebakaran Panti Asuhan
A A A
Sindonews.com - Kebakaran yang terjadi di Panti Asuhan Al Mabruroh, Jalan Kh Hasyim Ashari, Gang Jambu, RT 06/05, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, diduga lantaran korsleting listrik.

Hal itu ditegaskan Koordinator Lapangan (Korlap) Pemadam Kebakaran Kota Tangerang, Sahroni. Menurutnya, korsleting tersebut terjadi di bagian dapur panti asuhan tersebut.

"Dugaan sementara akibat konsleting listrik, api cepat membesar karena banyak tumpukan kayu yang biasa digunakan untuk memasak," jelas Sahroni, Rabu (3/4/2013), malam.

Maka itu, pihaknya setidaknya menerjunkan sekira 12 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api di Panti Asuhan tersebut.

Sementara itu, Pemilik Panti Asuhan Al Mabruroh H Sohib mengaku, saat kejadian dia tidak ada di tempat. Sohib baru mendapatkan kabar setelah api membesar.

"Belum tahu juga kejadian persisnya, tapi Alhamdulillah anak-anak tidak apa-apa," pungkasnya.

Sohib mengatakan, api hanya melahap daerah dapur dan ruangan tempat penyimpanan pakaian dari donatur. Akan tetapi untuk sementara waktu anak panti dipastikan Sohib akan diungsikan dulu kerumahnya hingga ia bisa memperbaiki bagian panti yang kebakaran.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8451 seconds (0.1#10.140)