Arief siap maju di Pilkada Kota Tangerang

Senin, 01 April 2013 - 22:02 WIB
Arief siap maju di Pilkada Kota Tangerang
Arief siap maju di Pilkada Kota Tangerang
A A A
Sindonews.com - Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dinilai menjadi salah satu Calon Walikota (Cawali) terkuat di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang, yang akan dihelat Agustus 2013 mendatang.

Hal itu terjadi karena menurut hasil sejumlah survei menyatakan, tingkat elektabilitas dan popularitas Arief semakin hari semakin menguat. Tak hanya itu, aspirasi sejumlah pengurus partai di akar rumput pun telah memberikan kepercayaan kepada Arief untuk maju sebagai Calon Wali Kota Tangerang.

Survei internal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang beberapa waktu lalu, hasilnya adalah nama Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ada di peringkat pertama.

”Kesatu Arief, kedua Mi’ing (anggota DPR, pelawak, Dedi Gumelar), ketiga Abdul Syukur (adik Wali Kota Tangerang, Ketua DPD II Partai Golkar) dan keempat HMZ (Sekda Kota Tangerang, Harry Mulya Zein),” ujar Hendri Zein, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang kepada wartawan, di Tangerang, Senin (1/4/2013).

Menurut Hendri, survei tersebut dilakukan secara serentak dibantu oleh para pengurus anak ranting se-Kota Tangerang. ”Ini hasil survei dari seluruh tokoh masyarakat di Kota Tangerang. Tapi hasilnya, empat teratas dimenangkan oleh Pak Arief. Meski begitu, semua (keempatnya) masih cair. Karena kami dikejar untuk bekerja ekstra mencari siapa yang paling berpeluang menang,” ungkap Hendri.

Selain survei internal PDIP Kota Tangerang, Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah juga mendapat dukungan oleh sembilan dari 13 pengurus anak cabang (PAC) Partai Demokrat Kota Tangerang untuk terus maju di Pilkada Kota Tangerang.

"Alhamdulillah, animo masyarakat begitu besar untuk mendukung saya maju sebagai Cawali. Ini merupakan amanah yang tidak mudah karena dukungan dan kepercayaan tersebut harus saya jaga. Saya siap untuk maju sebagai calon wali kota demi mengemban amanah yang diberikan tersebut,” ujar Arief di ujung telepon.

Sementara, saat ditanya apakah sudah mendapat pasangan yang cocok yang akan mendampingi dirinya, secara diplomatis Arief menyatakan dengan siapapun dirinya siap berdampingan. Sejauh, bisa melakukan sinergi yang baik untuk menjalankan program-program pembangunan di Kota Tangerang.

”Sama siapapun siap. Terlebih jika itu keputusan partai yang mengusung saya nanti. Meskipun, tim saya juga sudah melihat-lihat dan menilai-nilai siapa yang akan cocok sebagai calon wakil wali kota yang mendampingi saya,” ulas AW, sapaan akrab Arief.

Namun, Arief mengakui bahwa dirinya belum memutuskan partai besar mana yang akan menjadi perahu utama di ajang Pilkada Kota Tangerang yang sudah memulai tahapan awal Pilkada di April 2013 ini.

”Hingga saat ini saya terus melakukan komunikasi dengan sejumlah elit partai politik. Alhamdulillah, banyak yang memberikan apresiasi positif terkait pencalonan saya sebagai calon Wali Kota Tangerang. Mudah-mudahan sinergi politik yang sedang dibangun ini terus berjalan hingga menjadi sinergi konstruktif untuk pembangunan Kota Tangerang yang berkelanjutan,” papar AW.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4373 seconds (0.1#10.140)