Hendak ringkus perampok, polisi jadi korban pembacokan

Minggu, 31 Maret 2013 - 17:38 WIB
Hendak ringkus perampok, polisi jadi korban pembacokan
Hendak ringkus perampok, polisi jadi korban pembacokan
A A A
Sindonews.com - Brigadir Satu Sodikin, anggota satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Utara menjadi sasaran perampok, yang hendak mengambil barang-barang di jalan kawasan Cakung Barat, Jakarta Timur.

Sodikin dibacok menggunakan senjata tajam oleh pelaku, karena hendak kabur saat ingin ditangkap. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan, peristiwa perampokan itu terjadi pada Sabtu (30/3) kemarin.

Pelaku yang diketahui bernama Abdul Muis, bersama dengan temannya kedapatan sedang mencongkel kunci gembok rumah warga.

"Kejadian tersebut diketahui oleh warga sekitar dan diteriaki Maling. Pada saat bersamaan Briptu Sodikin sedang melintas di TKP, dan mendengar teriakan tersebut," katanya, Minggu (31/3/2013).

Kemudian, dia bermaksud untuk menangkap pelaku, namun dia malah dahulu dibacok pada bagian kepala menggunakan sebilah golok, sehingga mengalami luka robek pada kepala. Akibatnya, korban harus menjalani perawatan serta mendapatkan 10 jahitan di kepala serta tangan kiri 6 jahitan.

Warga yang melihat kejadian itu, langsung membantu Sodikin untuk menangkap pelaku, dan mengamankan barang bukti berupa golok. Teman pelaku melarikan diri setelah Abdul Muis diamankan warga.

Sodikin sendiri kini menjalani rawat jalan di RS Sukapura, Jakarta Utara. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek metro Cakung dengan LP No : LP/69/III/2013/Sek Cakung, tertangal 30 Maret 2013 tentang percobaan Pencurian dan penganiayaan berat.

"Kasie Propam Polres Jakut mengecek ke kediaman Sadikin dan ke TKP. kesimpulannya, dia terpanggil jiwa kepolisiannya untuk menangkap pelaku, namun malah jadi korban pembacokan," tukasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7476 seconds (0.1#10.140)