Kawanan perampok di Depok spesialis komputer

Sabtu, 30 Maret 2013 - 15:17 WIB
Kawanan perampok di...
Kawanan perampok di Depok spesialis komputer
A A A
Sindonews.com - Pasca perampokan yang terjadi di toko komputer Anugerah Jaya Komputer (AJC) di Jalan Raya Margonda No 425, Pondokcina, Beji, Depok, polisi langsung bergerak cepat.

Kapolres Depok Kombes Pol Achmad Kartiko membenarkan kejadian tersebut dan lima kawanan perampok bersenjata menggasak toko komputer subuh pagi tadi. Pihaknya juga masih menyelidiki kasus tersebut dengan memeriksa keterangan saksi.

"Iya betul pasal 365 pencurian dengan kekerasan, masih kami selidiki," tegasnya kepada wartawan, di Depok, Sabtu (30/03/2013).

Kapolsek Beji, Kompol Agus Widodo menambahkan, jika satpam AJC saat itu ditodongkan pistol. Namun ia masih harus menyelidiki apakah pistol tersebut sungguhan atau mainan.

"Ketika ditanya apakah benda yang ditodongkan ke kepalanya itu senjata api jenis pistol, satpam tersebut menyatakan pistol, namun tidak tahu apakah pistol mainan atau senjata api. Sejumlah saksi dan korban sudah kami mintai keterangannya. Memang betul satpam itu ditodongkan pistol," imbuhnya.

Agus menyatakan, para perampok yang menggunakan mobil itu memahami tentang informasi teknologi. Sehingga mereka menggasak laptop dan hardisk yang ada di display dan di lantai dua.

"Kami belum dapat memastikan mereka itu jaringan perampok laptop. Sementara ini mereka itu komplotan perampok yang mengerti tentang IT," paparnya.

Agus menegaskan pihaknya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan. Diharapkan dalam waktu dekat perampok itu dapat tertangkap. "Saat ini saksi-saksi masih kami periksa, dan korban masih jalani visum," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)