Pembunuhan bos pemulung, polisi amankan DS

Jum'at, 29 Maret 2013 - 19:22 WIB
Pembunuhan bos pemulung, polisi amankan DS
Pembunuhan bos pemulung, polisi amankan DS
A A A
Sindonews.com - Aparat kepolisian berhasil menciduk DS, pelaku yang diduga sebagai pembunuh bos pemulung Muhamad Nur Ikhwanudin Bin H Ropei (22), warga Kampung Putat, Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

DS diamankan polisi yang mencurigainya terlibat dalam kasus tewasnya Ikhwanudin. Akan tetapi, hingga saat ini polisi belum menetapkannya sebagi tersangka.

"Kemarin malam kami telah melakukan pra rekontruksi. DS memang sudah memberikan informasi tentang bagaimana peristiwa itu terjadi, termasuk peran dirinya," kata Kompol Shinto Silitonga, Kasat Reskrim Polresta Kota Tangerang, Jumat (29/3/2013).

Terkait dengan status DS, Shinto belum bisa menyatakan secara gamblang statusnya walaupun sudah dilakukan pra rekontruksi. "Setelah gelar perkara, agar juga diketahui peran DS dan kemungkinan pelaku-pelaku lainnya," tukasnya.

Dalam pra rekontruksi yang dilakukan di lokasi, terdapat 15 adegan yang dilakukan, termasuk peran DS. Dia mengaku berperan menjerat korban dengan tali. Setelahnya, korban dibawa ke kamar mandi, lalu ditinggalkan.

"Pra rekonstruksi kami lakukan untuk menguji secara ilmiah keterangan DS. Karena kami tidak akan menelan mentah-mentah keterangan DS, yang pasti kami masih terus lakukan pemeriksaan intensif," tutur Kapolsek Pasar Kemis, Kompol Afroni Sugianto.

Sebelumnya diberitakan korban ditemukan sudah tidak bernyawa pada Selasa 19 Maret 2013. Korban mendapatkan banyak luka di bagian kepala. Jenazah korban pertama kali ditemukan saksi Endin Supriyatna, pekerja bengkel las yang bersebelahan dengan lapak korban.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4934 seconds (0.1#10.140)