Semua boleh melihat Ekaristi Jumat Agung di Katedral

Jum'at, 29 Maret 2013 - 11:02 WIB
Semua boleh melihat Ekaristi Jumat Agung di Katedral
Semua boleh melihat Ekaristi Jumat Agung di Katedral
A A A
Sindonews.com - Ribuan umat akan kembali memadati Katedral sekira 03.00 WIB, saat perayaan Ekaristi Jumat Agung kisah sengsara Yesus Kristus.

Koordinator Pengamanan Perayaan Paskah Katedral Jakarta Thomas Bambang menuturkan, akan ada 5.000 umat yang datang ke Katedral dari berbagai wilayah di Jakarta. Namun dia sendiri tidak tahu dari mana saja umat yang datang untuk merayakan Paskah di Katedral.

"Sekitar 5.000-an nanti sore, tapi saya tidak tahu pasti mereka dari luar kota atau dari wilayah sekitar Jakarta," ujar Thomas di Katedral Jakarta, Jumat (29/3/2013).

Thomas juga menekankan, panitia atau pengurus tidak pernah menanyakan asal atau agama pada Jumat yang datang di Katedral. Mereka tidak melarang siapapun untuk datang ke Katedral.

Mereka hanya berharap semua yang datang dan ingin mengikuti ibadah jalan salib atau perayaan Ekaristi sejauh tertib dan tidak mengganggu keamanan dan ketertiban perayaan.

"Kita tidak tanya dari mana asal atau agamamu. Siapapun dia, silakan, sejauh tidak mengganggu keamanan dan ketertiban perayaan, serta khikmatnya acara Paskah," imbuhnya.

"Tapi bila tidak tertib atau melakukan tindakan yang merugikan kita akan ambil tindakan," tegasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6040 seconds (0.1#10.140)