Syuting film Bung Karno, Hanung izin Ahok

Senin, 29 April 2013 - 19:57 WIB
Syuting film Bung Karno, Hanung izin Ahok
Syuting film Bung Karno, Hanung izin Ahok
A A A
Sindonews.com - Sutradara kenamaan Hanung Bramantyo bertandang ke Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI.

Hanung yang membawa istrinya, Zaskia Adya Mecca, serta putri tunggalnya meminta ijin kepada Pemprov DKI untuk menggelar syuting film terbarunya yang berjudul "Indonesia Merdeka" yang akan dirilis 2013.

"Kan mau syuting di Jakarta, makanya saya mau minta izin," ujar Hanung, di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (29/4/2013).

Film yang menceritakan tentang Presiden pertama RI Soekarno akan mengambil tiga tempat di Jakarta, yaitu Kota Tua, Museum Fatahillah, serta Museum Seni Rupa dan Keramik yang berlokasi di Jakarta Barat.

Sementara itu, Ahok, sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama, mengaku tidak terlibat dalam film garapan sutradara muda ternama itu. "Enggak, enggak, saya enggak akan ikut main film kok," jelas mantan Bupati Belitung Timur itu sambil tersenyum.

Menurut Hanung, pasangan pemimpin Jakarta Baru, Gubernur Joko Widodo dan wakilnya sudah sangat terkenal di mata masyarakat, sehingga mereka tidak perlu lagi main film.

"Mereka kan udah terkenal, jadi enggak usah main film lagilah. Lagipula mereka kan sibuk, susah ngatur jadwalnya," kata Hanung sambil tertawa.

Syuting sendiri rencananya tidak hanya dilakukan di Jakarta saja, namun akan mengambil beberapa tempat di luar kota, yaitu di Yogyakarta dan kawasan wisata Cipanas, Puncak.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7003 seconds (0.1#10.140)