Polisi kejar bandar ganja ke Merak

Kamis, 21 Maret 2013 - 18:03 WIB
Polisi kejar bandar ganja ke Merak
Polisi kejar bandar ganja ke Merak
A A A
Sindonews.com - Aparat kepolisian dari Satuan Narkoba Polres Bogor Kota masih melakukan pengejaran terhadap pamasok ganja 100 kilogram ke daerah Merak, Banten.

Tersangka yang diketahui berinisial ZA, disebut-sebut sebagai bandar besar ganja diperoleh berdasarkan keterangan lima tersangka yang diamankan sebelumnya di gudang penyimpanan ganja di Kampung Cimanglid, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Rabu 20 Maret 2013 pagi.

Selain memburu ZA, polisi juga sedang menyelidiki dugaan adanya gudang lain yang dijadikan tempat penyimpanan ganja. "Anggota sedang bergerak ke Merak untuk menangkap pemasok ganja ke Bogor," kata Kepala Satuan Narkoba Polres Bogor Kota AKP Hepi Hanafi, di Bogor, Kamis (21/3/2013).

Dia melanjutkan, ZA dicurigai sebagai pemasok yang mengirim ganja dari Aceh lewat jalur darat, dan menyebrang ke Pelabuhan Merak dari Lampung.

"Ada informasi dia (ZA-red) akan memasok lagi ganja dalam jumlah besar lewat Pelabuhan Merak," katanya.

Selain memasok ganja, ZA juga diketahui pernah memasok sabu. Namun hingga saat ini polisi belum mendapatkan informasi berapa banyak sabu itu dipasok. "Kita mendapatkan laporan kalau pelaku juga pernah memasok sabu," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi menyita sedikitnya 100 kilogram ganja dan mengamankan lima orang salah satunya wanita. Ganja sebanyak itu dipasok dari Aceh, menggunakan truk dari Merak menuju Bogor.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5743 seconds (0.1#10.140)