Begini cara pintar Jokowi-Ahok bangun Jakarta

Kamis, 21 Maret 2013 - 07:23 WIB
Begini cara pintar Jokowi-Ahok bangun Jakarta
Begini cara pintar Jokowi-Ahok bangun Jakarta
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berharap perusahaan swasta ikut membangun ibu kota dengan program Corporate Social Responbility (CSR) yang dimilikinya.

Menurut Ahok, itu bagian dari strategi dirinya bersama Gubernur Jokowi untuk melibatkan masyarakat ikut aktif membangun ibu kota. Strategi itu juga menurutnya pintar, karena dari situ pihaknya bisa memanfaatkan dana yang datang dari sumber lain, tanpa mengeluarkan pendapatan asli daerah.

"Itu namanya pintar. Manfaatkan duit orang, jangan pakai duit sendiri (untuk bangun Jakarta)," ujar Ahok, kepada Sindonews, di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu 20 Maret 2013.

Selain itu, Ahok juga tak terlalu khawatir seandainya pihak CSR mempunyai kepentingan lain, saat memberi bantuan tersebut. Baginya, yang terpenting tidak melanggar aturan. "Enggak papa, yang penting tidak melanggar aturan," pungkasnya.

Seperti diberitakan, duet Jokowi-Ahok dengan semboyannya "Jakarta Baru" sering mengandalkan bantuan dari CSR. Bahkan, bisa dibilang semua program unggulan maupun program taktis unsur pembiayaan mereka sering menunggu dana yang bersumber dari kewajiban perusahaan-perusahaan yang berdomisili di Jakarta.

Diduga, hal ini disebabkan tidak adanya anggaran, karena belum ditemukannya kesepakatan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan DPRD tentang APBD periode pertama.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0080 seconds (0.1#10.140)