Jokowi sudah punya direksi baru MRT

Rabu, 20 Maret 2013 - 14:08 WIB
Jokowi sudah punya direksi baru MRT
Jokowi sudah punya direksi baru MRT
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi nama-nama untuk menjabat Direksi PT Mass Rapid Transit (MRT).

Menurut Ayah tiga anak tersebut, Gubernur Jokowi sudah mempunyai nama 4 calon Direksi baru, yang akan dipilih untuk menggantikan direksi lama yang mundur.

"Ya. Untuk MRT pak gub sudah punya siapa-siapa nama direktur utamnya, direkturnya, komisaris utamanya, udah fix semua," ujar Ahok, di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (20/3/2013).

Namun demikian, baik Gubernur Jokowi maupun dirinya masih merahasiakan nama direksi yang baru itu. Dia hanya memberi bocoran, direksi yang baru itu berasal dari luar pemerintahan.

Gubernur sudah menunjuk 4 Direksi yang baru, antara lain, 1 Direktur Utama, dan 3 lainnya direktur bagian.

"Ya rahasia dulu. Semua dari luar. Ada empat. Satu direktur utama, tiga direktur bagian," jelas Ahok.

Saat ditanya mengenai sistem seleksi fit and proper test, untuk calon direksi MRT, dia mengatakan, tes tersebut sudah di mulai dan berharap tidak molor sampai akhir Maret nanti.

"Saya rasa sih tidak lewat dari maret ini," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat Direksi PT. MRT dicopot dari Jabatannya oleh Gubernur Jokowi. Namun, Jokowi membantah berita pencopotan tersebut.

Menurut Jokowi, direksi tersebut sudah berakhir masa tugasnya, dan dirinya enggan memperpanjang masa jabatan mereka.

Seperti diketahui, beberapa Direksi yang berakhir masa tugasnya antara lain, Tribudi Rahardjo (Dirut), Rachmadi (Direktur Perencanaan, Operasi dan Pemeliharaan), Wishnu Subagio Jusuf (Direktur Konstruksi), Manpalagupta Sitorus (Kepala Biro Humas).
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4807 seconds (0.1#10.140)