Kantor redaksi Koran Tempo diserang preman

Sabtu, 16 Maret 2013 - 01:32 WIB
Kantor redaksi Koran Tempo diserang preman
Kantor redaksi Koran Tempo diserang preman
A A A
Sindonews.com – Kantor redaksi Koran Tempo dini hari tadi diserang oleh sekelompok preman. Akibatnya, kaca bagian loby kantor tersebut pecah. Belum dapat dipastikan, apa penyebab penyerangan tersebut.

Menurut salah satu karyawan Koran Tempo Daru Priyambodo, penyerangan itu terjadi begitu cepat. Saat itu, dirinya sedang berada di depan kantor.

“Kejadian sekitar pukul 23.45 WIB,” kata Daru kepada Sindonews. Sabtu (16/3/2013) dini hari tadi.

Ia mengatakan, tiba-tiba, salah seorang reporter Koran Tempo berlari masuk ke dalam kantor. Beberapa detik kemudian, sedikitnya 7 sampai dengan 8 orang yang dalam kondisi mabok dan membawa parang serta samurai langsung merangsek loby kantor.

“Saya sempat menyelamatkan diri dari amukan mereka, karena mereka membawa parang dan samurai,” ungkapnya melalui telpon.

Kelompok preman ini, lanjutnya, meminta salah seorang reporter yang berlari masuk ke dalam kantor untuk keluar. Kesal, permintaan itu tidak dipenuhi, kelimpok preman ini langsung merusak kaca bagian loby kantor.

“Mereka tidak sempat masuk ke dalam. Mereka merusak kaca dari depan kantor,” tegasnya.

Daru menambahkan, aksi pengrusakan itu berlangsung sekitar 5 sampai dengan 10 menit. Usai melampiaskan emosinya, kelompok preman ini langsung pergi dari pintu samping kantor.

“Satpam sempat melerai, namun karena kalah jumlah akhirnya tidak berdaya,” imbuhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7110 seconds (0.1#10.140)