Pilkada Kota Tangerang, 39 Panwascam dilantik

Kamis, 14 Maret 2013 - 20:44 WIB
Pilkada Kota Tangerang, 39 Panwascam dilantik
Pilkada Kota Tangerang, 39 Panwascam dilantik
A A A
Sindonews.com - Panwaslu Kota Tangerang melantik 39 Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) terpilih, di Gedung Jiwasraya, Cikokol, Kota Tangerang. Mereka diambil sumpah dan janjinya, untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang 2013 dengan jujur.

Ketua Panwaslu Kota Tangerang Takhono mengatakan, Panwascam terpilih itu telah melewati proses seleksi mulai dari administrasi, fit and properties, hingga wawancara.

"Dari sebanyak 106 peserta yang mendaftar, dipilih 39 yang dilantik. Mereka bertugas di 13 kecamatan, dimana setiap kecamatan diisi tiga orang," ujarnya di Tangerang, Kamis (14/3/2013).

Ditambahkan dia, setelah dilantik, anggota Panwascam juga akan diberikan bimbingan teknis secara bertahap untuk membekali pengetahuan tentang pola penanganan kasus, membedakan jenis pelanggaran, baik itu pelanggaran pidana pemilu, kode etik, ataupun pelanggaran administrasai.

"Tugas mereka yang pertama adalah sesegera mungkin melantik Panitia Pengawas Lapangan (PPL) ditiap Kelurahan. Sesuai kemampuan, setiap kelurahan ada 2 PPL," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain yang hadir dalam pelantikan tersebut mengatakan, dirinya melihat banyak wajah lama yang menjadi Panwascam.

Dia yakin, dengan kombinasi orang lama dan baru, Panwaslu bisa mengawal Pilkada berjalan dengan baik. "Banyak yang saya kenal, sebelumnya mereka Panwascam juga, jadi pasti sudah berpengalaman," terang pria yang juga mantan Ketua Panwaslu Kota Tangerang ini.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3400 seconds (0.1#10.140)