Pemprov DKI buat Lurah & Camat cemas

Kamis, 14 Maret 2013 - 10:04 WIB
Pemprov DKI buat Lurah...
Pemprov DKI buat Lurah & Camat cemas
A A A
Sindonews.com - Untuk para pejabat setingkat Lurah dan Camat "harap-harap cemas". Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan lelang jabatan untuk Camat dan Lurah akan di lakukan pada bulan April mendatang.

Hal itu di tegaskan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa di panggil Ahok. Menurutnya, rencana lelang jabatan kini sudah di bahas mekanismenya. Pemprov DKI dalam waktu dekat juga akan membentuk tim independen, untuk menyeleksi calon Lurah dan Camat tersebut.

"April rencana lelang jabatan itu. Kan, nanti kita bentuk tim yang indepen dulu," ujar Ahok, di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Selain tim independen yang sedang dipersiapkan, pemprov DKI juga telah menunjuk dua pihak konsultan untuk dimintai kriteria dalam lelang jabatan. Dua konsultan itu di duga dari lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Saat ini, pemprov DKI sedang mencari dana untuk membayar tim independen. Rencananya, dana itu akan dibantu dari pihak Corporate Social Responbility (CSR) para pengusaha di Jakarta.

Namun begitu, beberapa waktu lalu, Wakil Gubernur Ahok mengatakan, tidak semua lurah dan camat di Jakarta di ganti. Menurutnya, jika lurah dan camat itu baik dan memenuhi harapan dirinya dan Gubernur Joko Widodo (Jokowi) maka, posisi mereka tak perlu di ganti.

"Kalo ada lurah yang baik dan udah bertobat masa kita ganti," ujar Ahok.

Untuk lelang jabatan lurah, pemprov DKI diperkirakan menyediakan sekitar 40 ribu posisi itu. Pemprov DKI mengklaim, saat ini sudah banyak pihak yang mendaftar baik mereka yang asli dari Jakarta, maupun luar Jakarta. Bahkan, ada pendaftar yang notabene sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di beberapa lembaga Kementerian RI.

Seperti diberitakan sebelumnya, wacana lelang jabatan Lurah dan Camat sudah bergulir lama di telinga masyarakat Jakarta. Lelang jabatan di nilai positif, karena berharap bisa mendapatkan calon lurah dan camat yang mampu bekerja secara maksimal untuk melayani masyarakat Jakarta di tingkat bawah.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)