Terapkan PTMH, Pemkot Jaktim dapat penghargaan dari Kemendagri

Selasa, 12 Maret 2013 - 11:59 WIB
Terapkan PTMH, Pemkot Jaktim dapat penghargaan dari Kemendagri
Terapkan PTMH, Pemkot Jaktim dapat penghargaan dari Kemendagri
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Kota Adminsitrasi (Pemkot) Jakrata Timur, berhasil meraih juara terbaik I dalam bidang Perekaman Data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dari Kementerian Dalam Negeri.

Walikota Jakarta Timur R Krisdianto mengaku, penghargaan ini tidak terlepas dari program Pelayanan Terpadu Malam Hari (PTMH), yang digelar pada tanggal 9 setiap setiap bulannya. Menurutnya, PTMH sangat dibutuhkan tidak hanya oleh masyarakat, namun juga pemerintah.

“PTMH merupakan salah satu solusi untuk mempercepat pengurusan administrasi kependudukan masyarakat seperti e-KTP dan kartu keluarga,” kata Krisdianto, semalam (11/3/2013).

Warga yang tidak dapat mengurus e-KTP pada jam kerja, lanjutnya, dapat melakukannya pada saat pelaksanaan PTMH di kantor-kantor kelurahan di seluruh Jakarta Timur.

“PTMH telah mendukung perekaman e-KTP di Jakarta Timur menjadi yang tercepat, bila dibandingkan wilayah lainnya di kota Jakarta,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan PTMH yang digelar secara rutin sebulan sekali itu, sangat menarik minat masyarakat kota Jakarta Timur, yang sehari-harinya sibuk dengan aktifitas yang padat. Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang mengharapkan PTMH frekwensinya ditambah, hingga setiap minggu sekali.

"Pelayanan malam sangat dibutuhkan masyarakat. Bahkan pernah saat masih ramainya program pembuatan e-KTP secara massal, pelayanan dilakukan hingga jam 4 pagi," kisah Krisdianto.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6080 seconds (0.1#10.140)