Proyek MRT & Monorel belum jalan, Jokowi ancam putus kontrak

Senin, 11 Maret 2013 - 14:48 WIB
Proyek MRT & Monorel belum jalan, Jokowi ancam putus kontrak
Proyek MRT & Monorel belum jalan, Jokowi ancam putus kontrak
A A A
Sindonews.com – Lantaran mega proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) dan monorel, tidak kunjung berjalan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengancam, akan melakukan pemutusan kontrak secara sepihak. Hal itu ditegaskan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Ia mengaku, sudah terlampau lama menunggu dokumen MRT dan monorel yang sampai saat ini belum rampung, dan belum diserahkan padanya.

"Kami ingin semuanya dipercepat. Saya sudah nunggu lima bulan, semuanya kebut-kebutan," ujar Jokowi, di Balai Kota, Senin (11/3/2013).

Jokowi juga mengaku, tidak tahan jika proyek yang direncanakan terus tertunda. Karena itu, ia meminta agar ada progres dari pihak pelaksana dalam hitungan hari terkait penyerahan dokumen sehingga bisa dieksekusi.

"Gak kuat saya menunggu seperti ini, kalau semua sudah ada, saya ingin putuskan segera dan besoknya ngecor," imbuhnya.

Ia menegaskan, akan bersikap tegas dengan memberi batas akhir penyerahan dokumen kelengkapan proyek, jika belum juga akan ada keputusan pencabutan kerjasama.

"Saya ingin progresnya harian saya gak mau bulanan- bulanan, termasuk monorel sama, kal saya tunggu lama ya sudah putus (kontrak)," tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6269 seconds (0.1#10.140)