Biarkan Jokowi jadi media darling

Minggu, 10 Maret 2013 - 18:42 WIB
Biarkan Jokowi jadi media darling
Biarkan Jokowi jadi media darling
A A A
Sindonews.com - Pakar komunikasi politik Effendi Ghazali menanggapi sindiran terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang dianggap sebagai kesayangan media alias media darling.

Menurut Effendi, anggapan Jokowi menjadi media darling sangat dipahami. Pasalnya popularitas Jokowi sangat diminati media di Indonesia.

Alasannya, gaya kepemimpinan Jokowi dan wakilnya sangat disenangi masyarakat Indonesia. Blusukan merupakan bagian dari komunikasi politik pemimpin dengan rakyatnya.

"Menurut saya enggak ada masalah Jokowi jadi media darling. Masyarakat rindu pemimpin yang blusukan macam Jokowi," ujar Effendi usai menghadiri undangan penganugerahan gelar Doktor Kehormatan bagi Ketua MPR Taufik Kiemas di Gedung Nusantara IV, MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (10/3/2013).

Selain itu, Effendi mengatakan, dari kepemimpinan Jokowi banyak program-program baru yang dilakukan untuk membangun Jakarta.

Saat ditanya mengenai penolakan sebagian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI yang kurang setuju dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI, Effendi percaya, para anggota dewan itu pada akhirnya akan menerima program Jokowi itu. "Lagi pula program baik masa ditolak," jelasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6768 seconds (0.1#10.140)