Pembangunan Giant Sea Wall makan waktu 15 tahun

Rabu, 06 Maret 2013 - 18:47 WIB
Pembangunan Giant Sea Wall makan waktu 15 tahun
Pembangunan Giant Sea Wall makan waktu 15 tahun
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun Giant Sea Wall (GSW) untuk menanggulangi banjir rob di wilayah utara Jakarta. Pembangunan mega proyek itu, mengundang perhatian banyak investor untuk menanamkan sahamnya.

"Jadi GSW itu memang visible dan menarik, sehingga banyak yang mau ngerjain. Tidak hanya satu, dua, tiga," ujar Jokowi, kepada wartawan, di Balai Kota, Rabu (6/3/2013).

Mengenai peran pihak swasta, kata Jokowi, mereka akan membangun infrastruktur reklamasi pantai, termasuk perumahan bagi masyarakat sekitar. Sehingga ada keuntungan timbal balik.

"Ya, karena setelah GSW dibangun itu, ada infrastrukturnya, ada reklamasi, ada dipsi pot nya. Itu kan investor bisa masuk, mungkin di situ ada airportnya, swasta juga bisa masuk. Perumahan juga bisa masuk," terang mantan Wali Kota Solo ini.

Pengerjaannya sendiri, rencananya akan memakan waktu kurang lebih 15 tahun. Tetapi, akan didorong untuk selesai lebih cepat. "Mungkin 15 tahun, tapi kita akan push lagi untuk dipercepat," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8386 seconds (0.1#10.140)