Kereta KFW diresmikan akhir Maret

Rabu, 06 Maret 2013 - 04:01 WIB
Kereta KFW diresmikan akhir Maret
Kereta KFW diresmikan akhir Maret
A A A
Sindonews.com - Humas Direktorat Jenderal Kereta Api Muhartono mengatakan pihaknya bersama PT KAI sudah melakukan ujicoba perjalanan kereta Kreditanstalt fur Wiederaufbau (KFW) menuju Stasiun Maja, Senin 4 Maret 2013 lalu.

Menurutnya, untuk waktu tempuh dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Maja memakan waktu 95 menit. Dari hasil uji coba tidak ada kendala yang besar sehingga jika administrasi sudah selesai maka rute Tanah Abang - Maja akan bisa dioperasikan pada akhir bulan ini.

"Setelah melakukan perjalanan ke Maja, kita tidak menemui kendala yang signifikan. Nanti juga akan ada peresmiannya pada akhir Maret 2013 ini," terangnya, Selasa (5/3/2013.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk tahap awal Dirjen menyediakan 10 rangkaian KFW yang pengorperasiannya diberikan kepada PT KAI Daop I.

Dengan 10 rangkaian ini diharapkan bisa mendukung upaya PT KAI Daop I untuk bisa mengangkut 1,2 juta penumpang pada 2018.

"Intinya akan terus menyediakan transportasi massal yang manusiawi," imbuhnya.

Meskipun saat ini dari Stasiun Parung Panjang ke arah Maja masih single track, namun tidak menutup kemungkinan dari Parung ke Maja akan dibuat menjadi double track.

"Saya yakin pemerintah akan mendukung ini, jika hanya satu jalur tentunya akan memakan banyak waktu," ucapnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8860 seconds (0.1#10.140)