Beredar BBM produk minuman sebabkan pengerasan otak

Rabu, 06 Maret 2013 - 08:52 WIB
Beredar BBM produk minuman sebabkan pengerasan otak
Beredar BBM produk minuman sebabkan pengerasan otak
A A A
Sindonews.com - Warga Jakarta kembali dibuat cemas oleh beredarnya pesan berantai melalui BlackBerry Messenger (BBM) yang berisi tentang produk-produk minuman berbahaya yang bisa menyebabkan pengerasan otak atau sumsum tulang belakang.

Berikut bunyi pesan berantai yang menyatut nama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tersebut:

IKATAN DOKTER INDONESIA (IDI): Saat ini sedang ada wabah pengerasan otak atau sumsum tulang belakang. Jngn minum produk2: EXTRA JOSS, M-150, KOPI SUSU GELAS, KIRANTI, KRATINGDAENG, HEMAVITON, NEO HORMOVITON, MARIMAS, FRUTILLO, SEGAR SARI, POP ICE, SEGAR DINGIN vit C, OKKY JELLY DRINK, ENA'O, GATORADE, NABATI, ADEM SARI, NATURADE GOLD, AQUA SPLASH FRUIT,
karena mengandung ASPARTAME (lebih keras dari Biang Gula) racun yg menyebabkan diabetes, kanker otak dan bisa mematikan sumsum tulang.

Mhn Diteruskan kpd orng2 yg qta cintai dan kita sayangi. Salam dr.H.jacky yehmani, MPH (0811-323601) pin 299C3EEA

Kendati begitu, saat ditelusuri kenomor yang dicantumkan, tidak bisa dihubungi. Bahkan setelah dicoba ditelepon sebanyak dua kali, nada yang tersambung menyatakan nomor tersebut salah.

Sementara itu, Wahyu, warga Jakarta Utara mengaku, dirinya sudah mengetahui zat berbahaya yang terkandung dalam sejumlah minuman itu. Namun saat ditanya apakah dirinya tetap berani meminumnya, dia mengaku tidak takut.

"Saya sudah tahu sejak lama kabar itu. Saya sengaja minum untuk menghilangkan rasa ngantuk dan masih dalam kadar yang wajar," terangnya kepada Sindonews, Rabu (6/3/2013).
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4568 seconds (0.1#10.140)