Pemprov DKI bangun stadion baru untuk Persija

Senin, 04 Maret 2013 - 22:57 WIB
Pemprov DKI bangun stadion baru untuk Persija
Pemprov DKI bangun stadion baru untuk Persija
A A A
Sindonews.com - Pembangunan Stadion Taman Bersih Manusiawi Berwibawa (BMW) yang terletak di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara, rencananya akan dijadikan proyek multi years Pemprov DKI Jakarta. Proyek tersebut sekaligus menjawab pertanyaan publik akan ruang dan sarana olahraga yang memadai bagi warga Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono mengatakan, telah membicarakan proyek pembangunan stadion BMW dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota DKI Jakarta.

Ratiyono menjelaskan, pembangunan stadion yang sekaligus menjadi markas klub sepakbola Persija itu mulai dikerjakan sekitar bulan Juni atau Agustus tahun ini. Dalam proses pembangunan stadion diperkirakan menghabiskan anggaran Rp1,05 triliun.

"Stadion sudah kita siapkan untuk dibangun di BMW. Tahun ini sudah kita anggarkan, tinggal merapikan sertifikatnya," ujar Ratiyono usai menemui Basuki T. Purnama di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (4/3/2013).

Sebelumnya, Prijanto, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta bersikap pesimis akan realisasi proyek pembangunan ini. Mantan wali kota era Fauzi Wibowo itu telah menjelaskan bahwa sertifikat belum clear and clean di BPN Jakarta Utara.

Selain itu, anggaran pembangunan stadion tahap awal hanya Rp50 miliar. Dia menambahkan, pembangunan Stadion BMW telah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI 2013 sebesar Rp 1,05 triliun.

Untuk tahap awal, Ratiyono akan mengajukan Rp100 miliar untuk pembebasan lahan dan pembangunan infrastruktur. Selain menjadi stadion kebanggaan klub berjuluk macan kemayoran. Rencananya stadion taman BMW akan dibangun pula, dua lapangan sepak bola pantai, lapangan voli pantai, dan olahraga air.

"Nanti ada juga lapangan sepak bola pantai, voli pantai, olah raga air lainnya," ucapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5703 seconds (0.1#10.140)