Wisuda mahasiswa UIN digelar 2 kali

Sabtu, 02 Maret 2013 - 14:48 WIB
Wisuda mahasiswa UIN digelar 2 kali
Wisuda mahasiswa UIN digelar 2 kali
A A A
Sindonews.com - Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah harus menggelar wisuda ke-89 sebanyak dua kali. Hal itu karena gedung yang biasa digunakan untuk prosesi wisuda tidak mampu menampung 1.600 calon sarjana yang akan diwisuda.

Saat ditemui, Pembantu Rektor (Purek) III bidang Kemahasiswaan Sudarnoto membenarkan. Menurutnya, pelaksanaan wisuda sampai dua kali lantaran gedung tempat wisuda, Aula Harun Nasution UIN, tidak mampu menampung semua para calon wisuda. Sehingga pelaksanaan wisuda dilakukan hingga dua kali, yakni hari Sabtu dan Minggu.

"Ya, terpaksa kita bikin wisuda dua kali. Enggak mungkin kalau dipaksain," ujar Sudarnoto, di UIN, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (3/2/2013).

Selain itu, wisuda dilakukan dua kali agar para orang tua para wisudawan dan wisudawati bisa masuk melihat putra dan putrinya saat prosesi wisuda. Saat wisuda ke-88 tahun lalu, banyak orang tua yang mengeluhkan kondisi gedung tempat wisuda karena tidak bisa masuk.

"Ini rencana kita mau renovasi aula, sebelumnya kita enggak bisa masukin orang tua waktu wisuda lalu, kasian kan," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, UIN terpaksa tidak bisa memberi semua orang tua masuk ke gedung wisuda, karena penenuhan. Kondisi itu menjadikan sebagian orang tua kecewa dan protes terhadap pihak kampus.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6480 seconds (0.1#10.140)