Wali kelas aniaya murid hingga trauma

Kamis, 28 Februari 2013 - 00:07 WIB
Wali kelas aniaya murid hingga trauma
Wali kelas aniaya murid hingga trauma
A A A
Sindonews.com – Mohammad Nabil Syauqi (7), enggan kembali ke sekolah. Pasalnya, siswa Kelas 1B SDN 06 Pagi Srengseng Sawah, Jakarta Selatan ini, diduga kerap kali dianiaya oleh wali kelasnya di sekolah.

Bahkan, Nabil sudah meminta kepada kedua orang tuanya, untuk pindah sekolah.
Syahrul Syarif ayah korban mengaku, anak sulungnya tersebut kerap kali mendapatkan perlakukan kasar dari Sainah (45) yang tidak lain adalah wali kelasnya.

“Sepulang sekolah anak saya laporan ke ibunya, kalau kaki kirinya baru saja dipukul oleh wali kelasnya,” katanya saat ditemui di luar sekolah, Rabu (27/02/2013).

Syharul mengaku, akibat penganiayaan itu, Nabil menderita luka sedalam 2,5 cm di bagian lututnya. Kekerasan yang dilakukan oknum guru sekolah ini kepada puteranya bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, wali kelas 1B itu juga pernah melempar spidol ke muka anaknya.

"Belum lama ini anak saya juga sempat disambit penghapus di dalam kelas. Padahal anak saya waktu itu mau mengembalikan penghapus itu kepada temannya yang duduk di depan," ujarnya.

Syahrul mengaku khawatir, bila terus dibiarkan, tindakan kekerasan yang dilakukan guru perempuan itu akan dialami pula murid lainnya. Karena bukan tidak mungkin, murid lainnya juga pernah mengalami tindakan serupa, namun belum melapor kepada orang tuanya.

"Saya cuma khawatir hal ini terjadi kepada murid yang lain. Jangan sampai, guru ada masalah di rumah, murid yang kena sasaran. Anak saya saja sampai takut pergi ke sekolah bila tidak saya temani," ujarnya.

Atas tindakan kekerasan ini, Syahrul mendesak pihak sekolah agar segera memutasi guru tersebut. Bila tidak, dirinya tak akan segan-segan melaporkan kejadian ini kepada kepolisian.

"Saya meminta sekolah secepatnya memutasi guru yang bertindak kasar terhadap anak saya. Kalau tidak dituruti, saya akan lapor ke polisi," ancamnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4619 seconds (0.1#10.140)