Total korban tewas tabrakan maut di Puncak 15 orang

Rabu, 27 Februari 2013 - 15:48 WIB
Total korban tewas tabrakan...
Total korban tewas tabrakan maut di Puncak 15 orang
A A A
Sindonews.com - Total korban tewas tabrakan maut yang menimpa bus pariwisata Mega Utama, akibat menabrak tebing di Jalan Raya Puncak KM 90, Ciloto, Cipanas, Kabupaten Cianjur, berjumlah 15 orang penumpang. Sementara 28 orang lainnya mengalami luka berat, dan 32 orang luka ringan.

Petugas RTMC Polda Jabar, Brigadir Rudi Yoan mengatakan, kecelakaan terjadi sekira pukul 11.30 WIB. Sebuah bus berpenumpang 75 orang dari arah Bogor menuju Cianjur melintas di Jalan Raya Ciloto dan menabrak tebing.

"Korban meninggal dunia 15 Orang, luka berat 28 orang, luka ringan 32 orang. Korban saat ini berada di RS Cimacan," ujar Rudi dikutip dari situs resmi RTMC Polda Jawa Barat, Rabu (26/2/2013).

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Edwin Affandi menambahkan, saat ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur dan Polres Bogor terus berupaya melakukan evakuasi para korban dan normalisasi jalur.

"Titik pengalihan arus dilakukan mulai dari gerbang tol Ciawi menuju Puncak dan pertigaan Gadog. Untuk sementara arus menuju Cianjur dialihkan melewati Jonggol atau Sukabumi," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan saat ini proses evakuasi masih berlangsung.

"Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.18 WIB, dan untuk data sementara korban meninggal dunian mencapai 12 orang dan saat ini masih proses evakuasi dan identifikasi. Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan," ungkapnya.

Pihaknya menduga kecelakaan nahas itu terjadi akibat bus hilang kendali saat melintasi jalur Ciloto, Cipanas Cianjur.

"Dugaan sementara bus berpenumpang itu hilang kendali saat melintasi jalur Ciloto yang menikung tajam, hingga akhirnya menabrak tebing," katanya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6950 seconds (0.1#10.140)