Jadi media darling, Jokowi jangan ingkar janji

Rabu, 27 Februari 2013 - 10:27 WIB
Jadi media darling, Jokowi jangan ingkar janji
Jadi media darling, Jokowi jangan ingkar janji
A A A
Sindonews.com - Pemerintahan Jakarta Baru di bawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama (Ahok) dinilai berbanding terbalik dengan masa pemerintahan sebelumnya.

Menurut praktisi komunikasi dari Universitas Tarumanagara Donny de Keizer, kedua pemimpin ini lebih banyak turun ke masyarakat untuk mendengarkan secara langsung permasalahan warga. Mereka juga membuka pintu luas bagi warga untuk berkomunikasi langsung dengan pemimpinnya.

Ditambahkan dia, gaya kepemimpinan keduanya dianggap sebagai satu terobosan baru yang menghancurkan sekat-sekat birokrasi yang kaku.

"Jokowi-Ahok juga menjadi 'media darling' yang dekat dengan kalangan media, sehingga memberikan ruang yang lebih luas bagi keduanya untuk mengkomunikasikan kebijakan pada rakyat," katanya saat berbincang dengan Sindonews, di Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Namun begitu, dia mengingatkan, pasangan ini harus bekerja keras membuktikan semua janji-janji kampanyenya tempo lalu. Jika berhasil, mereka akan dianggap sebagai pahlawan. Sebaliknya, jika gagal, mereka akan dicap sebagai pendahulunya.

"Ketika warga dan media merasa dekat dan sangat mencintai keduanya, ketika mereka tidak mampu membuktikan janji-janji kampanyenya dulu, maka publik dan media bisa berbalik menjadi pihak yang paling kritis pada mereka," ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6698 seconds (0.1#10.140)