Istri Nur Mahmudi nakal, tak patuh suami

Selasa, 26 Februari 2013 - 14:32 WIB
Istri Nur Mahmudi nakal, tak patuh suami
Istri Nur Mahmudi nakal, tak patuh suami
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail bukan imam yang baik. Dia tak bisa mengajari istrinya Nur Azizah Tamhid untuk taat aturan yang telah dibuatnya. Azizah berani melanggar program sehari tanpa mobil atau one day no car (ODNC) di Depok.

Kebijakan ini berlangsung setiap Selasa, bersamaan dengan program sehari tanpa nasi atau one day no rice (ODNR). Seluruh kendaraan roda empat dilarang masuk area Pemerintah Kota Depok di hari itu. Namun, dengan seenaknya istri sang wali kota menerobos pintu gerbang yang dijaga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok.

Padahal seluruh kendaraan roda empat terlihat parkir di bahu jalan depan Balai Kota Depok. Bahkan tiap Selasa kemacetan di Jalan Margonda tak terhindarkan mulai pukul 08.00 WIB-15.00 WIB. Jelas, banyak warga yang mengeluhkan kebijakan itu.

Bahkan, para tamu pemerintahan yang tidak tahu adanya kebijakan itu ikut protes. Sebagian mereka menganggap kebijakan itu belum tepat dilaksanakan di Depok. Karena tidak dibarengi dengan perbaikan infrastruktur yang baik dan memadai.

Hari ini, istri sang wali kota tertangkap basah menyelonong masuk ke dalam Balai Kota Depok dengan menggunakan mobil Kijang Inova B 7359 UB. Hal itu dibenarkan oleh salah satu petugas yang berjaga di depan pintu gerbang.

"Iya, tadi itu mobilnya istri wali kota. Kami hanya menjalankan tugas," ujar salah seorang petugas Satpol PP yang enggan disebutkan namanya, kepada wartawan, Selasa (26/2/2013).

Program sehari tanpa kendaraan bermotor, dimaksudkan untuk mengurangi dampak polusi kendaraan, sekaligus dalam upaya penghematan BBM. Kebijakan ini baru diberlakukan secara wajib untuk lingkungan Pemkot Depok.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7564 seconds (0.1#10.140)