Salah satu kelompok perampok spesialis angkot adalah wanita

Jum'at, 22 Februari 2013 - 17:27 WIB
Salah satu kelompok perampok spesialis angkot adalah wanita
Salah satu kelompok perampok spesialis angkot adalah wanita
A A A
Sindonews.com – Salah satu kelompok perampok spesialis angkot, seorang wanita yang bernama Sri Suryati Andriani (33). Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Hermawan.

Menurutnya, Sri Suryati Andriani bertugas memantau kondisi di dalam angkot, yang menjadi sasaran kawanan pelaku. Setelah menemukan calon korban, pelaku kemudian memberikan kabar kepada kawanannya.

“Pelaku Sri naik pertama kali ke dalam angkot, setelahnya dipastikan aman. Baru kawanan pelaku menyusul naik ke dalam angkot,” ungkapnya.

Masih dijelaskan oleh Ksat Reskrim, setelahnya mendapatkan kabar dari Sri, kedudian rekan-rekanya, naik ke dalam angkot dan beraksi merampok korbannya.

"Di dalam angkot mereka kemudian akan mengancam korban agar menyerahkan barang berharga miliknya dengan senjata tajam," tukasnya.

Usai berhasil menguras harta benda korban, lanjutnya, kawanan rampok ini akan turun dari angkot lalu melarikan diri menuju kendaraan yang sudah disiapkan sebelumnya.

"Pelaku sengaja mencari TKP yang sepi agar mudah melarikan diri," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Petugas Polres Metro Jakarta Selatan, berhasil meringkus kawanan pelaku perampokan spesialis angkutan kota (Angkot) M36 jurusan Jagakarsa-Pasar Minggu.

Kawanan pelaku itu adalah Rejeki Sitepu (43), Babtista Perangin Angin (31), bernama Sri Suryati Andriani (33) dan Edward Sembiring (35).

Menurut Ksat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Hermawan, penangkapan keempat kawanan perampok spesialis angkot 36 ini, ketika kawanan pelaku sedang menjalankan aksinya di Lampu Merah Trakindo Cilandak, Jakarta Selatan.

Salah satu pelaku Edwardo Sembiring (35), gembong perampokan spesialis angkutan kota (angkot) M 36, terpaksa melumpuhkan pelaku, dengan menggunakan timah panas. Pasalnya, pelaku memberikan perlawanan saat hendak diringkus oleh petugas.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8910 seconds (0.1#10.140)