Kepala Satpol PP DKI diganti wanita?

Jum'at, 22 Februari 2013 - 10:43 WIB
Kepala Satpol PP DKI diganti wanita?
Kepala Satpol PP DKI diganti wanita?
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan kembali merobat struktur bawahannya. Hal itu terungkap dalam surat undangan yang ditanda tangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI nomor 146/0083.12 ke Kepala Satpol PP DKI.

Surat ini berisi serah terima jabatan Kepala Satpol PP DKI. Dalam undangan tersebut, acara akan dilaksanakan hari ini, di ruang rapat Sekda Prov DKI lantai 4 Blok G, Balai Kota DKI Jakarta. Kini giliran Kepala Satpol PP DKI Jakarta Effendi Anas yang akan diganti.

Saat dikonfirmasi, Effendi Anas mengaku tidak terkejut dengan pergantian tersebut. Sebab dirinya sudah berusia 60 tahun dan sudah mengalamai masa perpanjangan jabatan sebanyak tiga kali.

"Sebagai abdi negara, apapun kebijakannya akan saya jalani," ujar pria yang akrab disapa Effendi ini di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (22/2/2013).

"Mudah-mudahan kedepan Satpol PP DKI akan lebih optimal dan maksimal dalam bekerja mengawal peraturan daerah," imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, Sylviana Murni yang saat ini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan DKI disebut-sebut akan menggantikan posisi Effan sebagai Kasatpol PP DKI.

Jika benar, kebijakan Jokowi ini akan sama seperti yang diterapkannya saat menjabat sebagai Wali Kota Surakarta (Solo), di mana Kepala Satpol PP Surakarta adalah seorang perempuan bernama Sri Kadarwati.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4782 seconds (0.1#10.140)