Rute hari bebas kendaraan bermotor di Jakarta Timur

Jum'at, 22 Februari 2013 - 10:03 WIB
Rute hari bebas kendaraan bermotor di Jakarta Timur
Rute hari bebas kendaraan bermotor di Jakarta Timur
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur berencana menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada Minggu 24 Februari 2013. Adapun rute yang diambil adalah Jalan Pemuda, Pulogadung. Untuk itu, Sudin Perhubungan Jakarta Timur akan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Sekitar pukul 06.00 hingga pukul 11.00 WIB, akan dilakukan penutupan jalan. Mulai dari dari persimpangan Jalan Pemuda–Jalan Paus (Arion) sampai dengan Jalan Pemuda–Jalan Bekasi Raya (Tugas).

“Dengan dilaksanakannya HBKB, masyarakat diminta menghindari ruas jalan yang ditutup dan mencari jalan alternatif,” kata Kasudin Perhubungan Jakarta Timur R. Mirza Aryadi, di Jakarta, Jumat (22/2/2013).

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas di kawasan Jakarta Timur, pada hari bebas kendaraan bermotor:

Bagi kendaraan dari Jalan Ahmad Yani dan Jalan Pemuda yang akan menuju ke Jalan Raya Bekasi, disarankan untuk melalui Jalan Pemuda-Jalan Balap Sepeda-Jalan Kayu Putih-Jalan Perintis Kemerdekaan dan masuk Jalan Raya Bekasi.

Jalur alternatif lainnya, para pengguna kendaraan bermotor juga dapat melalui Jalan Pemuda-Jalan Balap Sepeda-Jalan Kayu Putih Selatan-Jalan Taruna dan masuk Jalan Raya Bekasi.

Bagi kendaraan yang melintas dari Jalan Ahmad yani dan Jalan Pramuka menuju kawasan industri Pulo Gadung atau Jalan Raya Bekasi, disarankan melalui Jalan Pemuda-Jalan Paus-Jalan Penggambiran-Jalan Alu-alu-Jalan Jatinegara Kaum dan masuk ke Jalan Raya Bekasi.

Selain itu, kendaraan dari Jalan Ahmad Yani dan Jalan Pramuka yang akan menuju ke Jalan Pahlawan Revolusi atau Pondok Bambu, disarankan dapat melalui Jalan Pemuda-Jalan Paus-Jalan Peggambiran-Jalan Alu-alu-Jalan Jatinegara Kaum-Jalan Raya Bekasi-Jalan Pahlawan Revolusi.

Selain itu, bagi kendaraan dari Jalan Balap Sepeda dan Jalan Kayu Putih yang akan menuju ke Jalan Pahlawan Revolusi atau Pondok Bambu, dapat melalui Jalan Paus-Jalan Pegambiran-Jalan Alu-alu-Jalan Jatienagara Kaum-Jalan Raya Bekasi.

Sementara untuk kendaraan dari Jalan Pahlawan Revolusi yang akan menuju ke Jalan Ahmad Yani dan Jalan Pemuda, disarankan dapat melalui Jalan Raya Bekasi-Jalan Jatinegara Kaum-Jalan Alu-alu-Jalan Pegambiran-Jalan Paus-Jalan Pemuda.

Sedangkan untuk kendaraan dari Jalan Raya Bekasi yang akan menuju ke Jalan Ahmad Yani dan Jalan Pemuda, dapat melalui Jalan Jatinegara Kaum-Jalan Alu-alu-Jalan Pegambiran-Jalan Paus dan masuk Jalan Pemuda.

“Selama pelaksanaan HBKB, petugas kami juga akan memantau di lapangan. Diharapkan para pengguna dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas maupun petunjuk dari petugas di lapangan,” tuturnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5729 seconds (0.1#10.140)