Anggaran belum cair, KPUD Kota Tangerang ngutang

Selasa, 19 Februari 2013 - 21:43 WIB
Anggaran belum cair, KPUD Kota Tangerang ngutang
Anggaran belum cair, KPUD Kota Tangerang ngutang
A A A
Sindonews.com - Belum dicairkannya anggaran Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota (Pilwakot) Tangerangsenilai Rp60 Miliar, oleh Pemkot setempat membuat gerah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang.

KPUD berencana mengadukan hal ini kepada KPU Provinsi, apabila hingga senin memdatang anggaran ini tak jua kunjung dicairkan.

“Kita sudah memulai tahapan Pemilukada, akan tetapi hingga saat ini anggarannya belum cair dari Pemkot. Bila sampai senin tidak juga dicairkan, kami akan melaporkan hal ini ke KPU Provinsi,” kata Syafril Elain, Selasa (19/2/2012).

Laporan ini nantinya, dikatakan Syafril, adalah upaya untuk meminta petunjuk terkait langkah apa yang harus dilakukan, mengingat beberapa tahapan sudah mulai dilakukan dan meemerlukan anggaran dana.

“Ini akan menghambat rangkaian proses, kalau perlu KPU Provinsi Banten untuk turun tangan langsung menyelesaikan pencairan dana ini. Karena kita saat ini ngutang, untuk beberapa tahapan,” tuturnya lagi.

Saat ditanya anggaran yang saat ini digunakan untuk proses yang sudah dilakukan KPUD Kota Tangerang, Syafril mengaku, menggunakan anggaran pribadi dan juga anggaran anggota, dengan kesepakatan pinjaman dan akan dikembalikan setelah adanya pencairan dari Pemkot.

“Kami berharap anggaran cepat dicairkan, agar mekanisme bisa berjalan dengan semestinya,” harapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4926 seconds (0.1#10.140)