Pendaftaran Panwascam Pilkada Kota Tangerang sepi

Senin, 18 Februari 2013 - 19:42 WIB
Pendaftaran Panwascam Pilkada Kota Tangerang sepi
Pendaftaran Panwascam Pilkada Kota Tangerang sepi
A A A
Sindonews.com - Pendaftaran Panitia Pengawas kecamatan (Panwascam) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang sepi peminat. Dari 78 orang yang ditargetkan, baru dua orang yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam pada Panwaslu Kota Tangerang Ahmad Zainil Miftah mengatakan, hingga saat ini baru delapan orang yang mengambil formulir pendaftaran sebagai panwascam dan baru dua orang yang mengembalikan.

Dia menambahkan, dirinya optimis target yang ditentukannya dapat tercapai hingga batas waktu yang ditentukan. Dimana Panwaslu menargetkan 78 pendaftar, dan nantinya akan ditetapkan 39 orang yang akan menjadi anggota Panwascam di 13 Kecamatan.

"Sesuai Peraturan Bawaslu No 10 tahun 2012, nantinya akan ada tiga orang anggota yang ditetapkan sebagai Panwascam. Tetapi enam yang ditargetkan mendaftar," ujar Zainil di Tangerang, Senin (18/2/2013).

Saat ditanya anggaran konpensasi kehormatan bagi anggota panwascam selama bertugas, Zainil mengatakan, berdasarkan pengalaman di Pilgub Banten, uang kehormatan untuk ketua Panwascam senilai Rp1 juta dan anggota sebesar Rp800 ribu.

"Tapi kami belum bisa membicarakan berapa uang kehormatan untuk panwascam kali ini, pasalnya kami sudah ajukan RKA tapi masih disempurnakan, sehingga belum tahu berapa nominalnya," terangnya.

Rendahnya kompensasi kehormatan bagi anggota panwascam disinyalir membuat sepinya peminat. Panwaslu menentukan pendaftaran panwascam akan dibuka dari 18-24 Februari 2012.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5326 seconds (0.1#10.140)