Parkiran liar marak di Jakbar

Sabtu, 16 Februari 2013 - 23:06 WIB
Parkiran liar marak di Jakbar
Parkiran liar marak di Jakbar
A A A
Sindonewscom – Kurangnya pengawasan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan dan Pemerintah Kota Adminsitrasi Jakara Barat, membuat sejumlah trotoar di wilayah Jakarta Barat disulap menjadi parkir liar.

Jika hal tersebut dibiarkan, maka tidak hanya mengganggu kenyamanan dan keindahan kota. Tapi, parkir kendaraan yang seharusnya bisa dijadikan pendapatan daerah tidak masuk ke kas daerah.

Salah satu trotoar yang dijadikan lahan parkir liar di samping kantor Bank BCA, Jalan Tali, Palmerah, Jakarta Barat. Lokasi yang terletak di samping plyover menuju arah Kebon Jeruk ini, dipadati oleh parkiran liar.

Hal itu mengakibatkan, ruas jalan menjadi lebih sempit dan selalu menjadi langganan kemacetan. Menurut Agus (33) warga Kota Bambu Utara, seharusnya pemerintah melakukan pengawasan terhadap parkir liar yang mulai meresahkan ini. Pasalnya, penghasilan dari parkiran liar tersebut tidak sedikit.

“Uang parkir yang seharusnya masuk kas daerah, malah masuk ke kantong preman yang gak jelas,” kata Agus, Sabtu (16/2/2013).

Hal senada disampaikan oleh Krisman (45) pedagang makanan di samping Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat. Menurutnya, trotoar yang tepat berada di depan PN Jakarta Barat disulap menjadi parkiran liar.

“Keberadaan parkir liar ini, sudah mulai meresahkan,” keluhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7071 seconds (0.1#10.140)