Jarak tempuh warterway Marunda-Muara Baru hanya 30 menit

Jum'at, 15 Februari 2013 - 23:42 WIB
Jarak tempuh warterway...
Jarak tempuh warterway Marunda-Muara Baru hanya 30 menit
A A A
Sindonews.com – Jarak tempuh waterway, yang akan menjadi moda transportasi yang ditawarkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, lebih singkat jika dibandingkan dengan moda transportasi darat. Hal itu diungkapkan Gubernur DKI Joko Widodo.

Menurut Jokowi sapaan akrab Gubernur DKI Jakarta, rute Marunda-Muara Baru dengan menggunakan waterway, hanya memakan waktu sekitar 30 menit. Jika dibandigkan dengan alat transportasi darat, jarak tempuh Marunda-Muara Baru bisa memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

“Jika ombak besar, angin kencang dan penumpang penuh, bisa memakan wkatu hingga 60 menit,” kata Gubenrur DKI Jokowi, Jumat (15/2/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, akan menyiapkan moda transportasi baru. Waterway yang akan memberikan pelayanan bagi warga DKI Jakarta merupakan moda transportasi alternatif, bagi warga DKI Jakarta untuk menghindari kemacetan.

Namun, untuk saat ini Waterway baru melayani perjalanan Marunda-Muara Baru. Rute itupun, hanya ditujukan untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir di wilayah Pluit, Tangerang Selatan, dan Muara Baru.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)