Tes urine, anggota Polresta Tangerang pakai amphetamine

Kamis, 14 Februari 2013 - 19:31 WIB
Tes urine, anggota Polresta Tangerang pakai amphetamine
Tes urine, anggota Polresta Tangerang pakai amphetamine
A A A
Sindonews.com - Satuan Narkoba Polresta Kota Tangerang hari ini melakukan tes urine kepada 45 anggotanya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penggunaan narkoba dikalangan anggota kepolisian. Hasilnya, satu anggota dinyatakan positif menggunakan amphetamine.

"Hasil tes urine, ada satu yang positif menggunakan amphetamine. Saat ini kami sedang lakukan pengecekan kembali apakah hasilnya masih sama dengan tes urine yang pertama, kita lihat saja," ujar Kasat Narkoba Polresta Tangerang Kompol I Gede Gotia, di Tangerang, Kamis (14/2/2013).

Dia menambahkan, apabila memang ternyata hasilnya positif, pihaknya tak akan segan-segan untuk memberikan sanksi kepada anggota tersebut. "Pasti ada sanksi bila memang positif menggunakan zat yang mengandung narkoba," jelasnya.

Saat ditanya apakah tes urine dilakukan karena kecurigaan adanya anggota yang menggunakan narkoba, dia menampik. Menurutnya, tes urine semacam ini sudah kerap dilakukan secara periodik enam bulan sekali. Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata polisi dalam memerangi narkoba.

Sementara itu, Kapolresta Kota Tangerang Kombespol Bambang Priyo Andogo mengatakan, bagi anggota yang positif menggunakan narkoba akan diberi sanksi.

"Bagi anggota tersebut akan diberikan sangsi, dan jika memang sudah ketergantungan akan dilakukan rehabilitasi," tegasnya.

Untuk diketahui, amphetamine adalah stimulan yang dapat meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi. Tujuannya adalah untuk pengobatan, namun banyak oknum yang menyalahgunakan dalam dosis berlebih untuk pecandu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6781 seconds (0.1#10.140)