Jokowi selidik Jakarta Monorail

Kamis, 14 Februari 2013 - 14:09 WIB
Jokowi selidik Jakarta...
Jokowi selidik Jakarta Monorail
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mempertanyakan isu yang berkembang terkait dugaan dirinya memberi imbalan kepada bekas tim sukses saat pemilihan gubernur yang lalu.

Isu tersebut berkembang setelah rencana Pemprov DKI Jakarta yang berniat membangun transportasi massal dalam bentuk monorel menggandeng beberapa pengusaha yang tergabung di PT Jakarta Monorail sebagai pihak yang ditunjuk untuk pelaksana teknis dan pengoperasian monorel.

"Wah itu katanya timses, itu apa? Itu yang mau kita minta tanya ke Jakarta Monorail, bukan urusan kita dong. Itu urusan be to be Jakarta Monorail sama mereka," kata Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Dia menambahkan, pihaknya masih ingin mempertanyakan kepada PT Jakarta Monorail terkait pihak mana saja yang terlibat di dalamnya. Namun, Jokowi juga ingin memastikan beberapa perusahaan, apakah pihak perusahaan itu terbilang sehat dan bonavit apa tidak. Hal itu yang kemudian akan diselidiki oleh timnya di DKI Jakarta.

Jokowi menilai, monorel adalah program dari pemerintah sebelumnya. Dia hanya meneruskan apa yang sudah digagas oleh pendahulunya saja. Baginya, monorel merupakan jawaban untuk mengurangi macet yang terjadi di Jakarta hampir setiap hari.

"Saya hanya melanjutkan yang dulu-dulu juga seperti itu, intinya dilanjutkan," Imbuhnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)