Jokowi tuntut PD Pasar Jaya memiliki manajemen modern

Rabu, 13 Februari 2013 - 20:44 WIB
Jokowi tuntut PD Pasar Jaya memiliki manajemen modern
Jokowi tuntut PD Pasar Jaya memiliki manajemen modern
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menuntut perbaikan manajemen PD Pasar Jaya agar lebih modern, dalam mengelola pasar-pasar tradisional.

"Saya ingin pasar yang bersih, tertata ada ruang parkir. Seperti manajemen hypermarket, tapi jangan membebani pedagang. Itu fungsi PD Pasar Jaya seperti itu," jelas Jokowi kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Dia menambahkan, PD Pasar Jaya sudah seharusnya memberikan pelayanan kepada para pedagang, tapi tidak terlalu membebani dan bisa mengelola distribusi barang yang ada di Jakarta.

"Kalau itu bisa dilakukan, semua logistik yang berhubungan dengan pasar akan berjalan dengan baik. Sekarang ini PD Pasar Jaya kaya bisnis properti saja," candanya.

Menurutnya, kalau pasar tradisional dikelola dengan manajemen modern, dan tempatnya rapi, bersih, tidak bau serta ada parkir. Baru bisa bicara soal kompetisi dengan pasar swalayan.

Dalam rapat tertutup dengan PD Pasar Jaya, Jokowi mengaku melihat pemaparan soal pasar rakyat yang lebih baik dan bersih. Lokasinya pun di banyak titik.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7613 seconds (0.1#10.140)