Pemilik Yayasan Budi Mulia ambil formulir PDIP

Rabu, 13 Februari 2013 - 16:46 WIB
Pemilik Yayasan Budi...
Pemilik Yayasan Budi Mulia ambil formulir PDIP
A A A
Sindonews.com - Pesta demokrasi di Kota Tangerang sepertinya tumbuh subur menjelang berakhirnya massa jabatan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim. Tercatat lebih dari 10 orang mendaftar ke DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang.

Partai berlambang kepala banteng dengan mocong putih tersebut, kembali dilirik oleh salah satu bakal calon. Adalah Mohammad Suryadi Syarif alias MSS, pemilik Yayasan Pendidikan Budi Mulia di Sudimara, Ciledug, Kota Tangerang, yang mengambil formulir ke PDIP.

“Saya ingin membenahi kota ini, saya adalah seorang dosen pasca sarjana di Uhamka Jakarta,” ujar Suryadi, kepada wartawan di Tangerang, Rabu (13/2/2013).

Dia menerangkan, dirinya sebenarnya sudah pernah ikut dalam ajang Pilkada Kota Tangerang lima tahun lalu. “Saya dulu sempat meramaikan. Saya adalah orang yang dipilih Pak Wahidin dulu untuk mendampinginya, hanya Allah menggariskan berbeda,” terangnya.

Visi yang akan dibawanya jika terpilih, dirinya ingin penduduk di Kota Tangerang berahlaq mulia. Caranya, kata dia, dengan berbuat yang benar untuk menghasilkan sesuatu yang benar. “Itu caranya,” katanya.

Selain mengkritisi masalah ahlak, dia juga mengkritisi banjir yang terjadi di Kota Tangerang. Menurutnya, banjir memang bukan hanya masalah Kota Tangerang. “Tetapi harus dipikirkan turabnya, jangan teriak ketika terjadi banjir. Tetapi setelah tak ada banjir, tidak melakukan perbaikan,” ungkapnya.

MSS mengaku, dirinya siap menjadi wali kota atau wakil wali kota, karena itu semua tergantuang kepercayaan partai kepada dirinya. Sedangkan soal cost politic, dirinya menyatakan siap.

“Setiap pesta itu perlu uang, tergantung pesta itu sendiri. Saya datang Insyalloh bersama-sama dengan saudara-sadudara saya,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya pembukaan calon wali kota/wakil wali kota di DPC PDIP laris manis. Sejumlah kandidat telah mendaftar ke PDIP. Diawali oleh Harry Mulya Zein (HMZ) yang dikenal Sekda Kota Tangerang, kemudian Gatot Suprijanto, Kepala Dispora Kota Tangerang, Sri Nurhayati, Wakil Bendahara DPD Golkar Provinsi Banten pun mengambil formulir.

Keesokan harinya, Miing alias Dedi Gumelar pelawak sekaligus anggota DPR. Jumat 8 Fabruari 2013 kemudian, Budi Kristanto mantan anggota DPRD Kota Tangerang yang juga kader PDIP, Marinus Gea Ketua Taruna Merah Putih, Umar Lubis artis sinetron, Abdurahman anggota DPD dan Arief R Wismansyah, wakil wali kota Tangerang ikut mengambil formulir.

Sedangkan yang terakhir adalah Muhamad Hanan Rahmadi (MHR), Kepala Bidang Pemantauan dan Analisis di Kemenpan dan RB.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)