Cegah kasus Annisa terulang kembali, Polda tebar reserse

Senin, 11 Februari 2013 - 21:37 WIB
Cegah kasus Annisa terulang...
Cegah kasus Annisa terulang kembali, Polda tebar reserse
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian akan menempatkan personel di beberapa titik, yang dinilai rawan terjadinya tindak kriminalitas di dalam angkutan umum. Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto.

Menurutnya, penempatan personel keamanan ini, sambil menunggu program Gubernur DKI Jokowi, untuk menyatukan manajemen yang akan mengelola ribuan angkutan umum di Ibukota.

“Penempatan personel tentunya bertujuan, untuk mencegah aksi kejahatan serupa kembali terjadi,” kata Rikwanto, Senin (11/2/2013).

Ia mengaku, untuk mengantisipasi hal tersebut, penempatan petugas di lokasi rawan tindak kriminalitas dilakukan oleh petugas non seragam alias reserse.

"Kita kan memang sudah gelar razia rutin tiap harinya. Razia untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di dalam angkutan umum, maupun di beberapa titik yang dianggap rawan," katanya.

Perwira tinggi melati tiga ini menegaskan, razia kembali dilakukan bukan karena mencuatnya kasus Annisa Azwar, 20, mahasiswi Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia yang harus meregang nyawa setelah meloncat keluar dari angkutan umum yang dinaikinya.

"Razia dilakukan bukan karena kasus ini. Razia itu kan sudah termasuk agenda rutin anggota," tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)