Keluarga Ica sempat diminta 12 juta untuk masuk ICU

Minggu, 10 Februari 2013 - 21:37 WIB
Keluarga Ica sempat diminta 12 juta untuk masuk ICU
Keluarga Ica sempat diminta 12 juta untuk masuk ICU
A A A
Sindonews.com - Kejadian nahas yang menimpa mendiang Anissa Azwar (20), menyisakan luka mendalam bagi keluarga, belum jelas alasan apa penyebab luka lebam di bagian kepala bagian kanan Ica, sapaan akrab korban.

Sementara menurut pengakuan Refmiathi (42), tante korban, pihak rumah sakit Atmajaya, Pluit sempat meminta uang sejumlah Rp12 juta pada keluarga, supaya ia bisa mendapat pelayanan ICU, dan tindak lanjut medic di rumah sakit tersebut, karena di kepala Ica, di temukan gumpalan darah.

"Saat itu dokter bilang harus segera dioperasi. Saat akan dimasukkan ke Ruang ICU, dokter meminta uang jaminan Rp12 juta. Kami tidak ada biaya," kata Refmiathi, di RS Koja, Jakarta Utara, Minggu (10/2/2013).

Ia menambahkan, saat itu mereka kesulitan uang untuk memenuhi permintaan rumah sakit, karena orang tua korban berada di Bukit tinggi, Sumatera Barat. Hal ini yang menjadi salah satu alasan keluarga memindahkan Ica ke RSUD Koja, Jakarta Utara.

"Saat itu, tiba-tiba diminta jadi kita kelabakan karena tidak mungkin dalam waktu singkat kita mendapat uang sejumlah itu," katanya.

Hal ini sangat disayangkan pihak keluarga, karena seharusnya ada tindakan medis dulu sambil keluarga bisa mencari uang untuk membayar administrasi rumah sakit tersebut.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6757 seconds (0.1#10.140)