Anisa Azward meninggal, FIK UI berduka

Minggu, 10 Februari 2013 - 15:59 WIB
Anisa Azward meninggal, FIK UI berduka
Anisa Azward meninggal, FIK UI berduka
A A A
Sindonews.com - Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Universitas Indonesia (UI) membenarkan, bahwa Anisa Azward gadis yang meninggal, karena melompat dari angkot karena menghindari ancaman penculikan, adalah mahasiswa tahun kedua di UI.

Terkait hal itu, pihak FIK UI mengaku terpukul dan berduka. Dekan FIK UI Dewi Irawaty mengaku prihatin, dengan kejadian yang dialami Anisa. Sosok Anisa, kata Dewi, selama ini dikenal baik meski tidak terlalu menonjol.

"Memang benar Annisa mahasiswi kami, pasti prihatin amat sangat, pihak kami juga terus mendampingi selama di rumah sakit, catatan akademisnya tidak terlalu menonjol, namun ia anak yang baik," katanya, Minggu (10/02/2013).

Dewi menambahkan pihaknya sebagai akademisi kerap khawatir dengan kejahatan dan kriminalitas yang terjadi di angkutan umum. Khususnya bagi mahasiswa perempuan.

"Luar biasa kejahatan zaman sekarang, terutama mayoritas perempuan., ini keprihatinan bagi kami," ungkapnya.

Pihaknya melalui bagian kemahasiswaan dan pembimbing akademik, selalu memberikan peringatan bagi para mahasiswa untuk selalu berhati-hati. Khususnya bagi mahasiswa yang sering pulang malam hari.

"Kami selalu warning hati-hati, apalagi kami ada di Depok, mahasiswa kami banyak yang pulang ke rumah naik angkutan umum. Apalagi banyak mahasiswa yang gelar kegiatan sampai malam, kejadian ini membuat kami terpukul," tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8268 seconds (0.1#10.140)