Kali Krukut meluap, Cipete Utara kebanjiran

Sabtu, 09 Februari 2013 - 19:08 WIB
Kali Krukut meluap, Cipete Utara kebanjiran
Kali Krukut meluap, Cipete Utara kebanjiran
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang melanda kawasan Jakarta Selatan hari ini mengakibatkan sejumlah ruas jalan dan kawasan perumahan kebanjiran. Seperti yang tampak di wilayah Cipete Utara.

"Bukan hanya hujan saja yang membuat rumah kami banjir. Tetapi juga kalau ada air kiriman dari daerah Bogor melalui Sungai Krukut," ujar Heppy (42), warga Cipete Utara, RT 02/RW 06, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (9/2/2013).

Ditambahkan dia, hujan turun tidak lebih dari dua jam, sekira pukul 15.45 WIB-17.10 WIB. Saat ini, ketinggian di kawasan itu sudah mencapai lulut orang dewasa. Halaman dan dalam rumah warga mulai dimasuki air.

"Kalau tinggi air seperti ini mungkin pertengahan malam air akan surut. Tetapi tergantung kondisi hujan di Bogor, meskipun hujan telah reda, kalau Bogornya hujan, pasti air tidak akan surut," terangnya.

Kali Krukut yang letaknya tepat di samping Kemang Villa diduga menjadi penyebab bertambahnya volume air di sekitaran rumah warga yang telah terendam banjir akibat hujan deras.

"Sata sejak tahun 1971 tinggal di kawasan Jalan Cipete Utara. Tahun 80 banjir sampai setinggi hampir tiga meter. Tahun 2005 pernah hampir dua meter. Kalau hujan biasa tidak sampai banjir, kalau kiriman pasti banjir," ungkap Heppy.

Lebih lanjut, dia menambahkan, sumbangan makanan hanya berasal dari kelurahan setempat. "Gubernur yang lama (Fauzi Bowo) dan yang baru (Jokowi) belum pernah mengunjungi lokasi di sini," bebernya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9733 seconds (0.1#10.140)