Pejabat DKI Jakarta cuma 15 menit di kantor

Jum'at, 08 Februari 2013 - 16:12 WIB
Pejabat DKI Jakarta cuma 15 menit di kantor
Pejabat DKI Jakarta cuma 15 menit di kantor
A A A
Sindonews.com - Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kantor Balai Kota Jakarta Selatan, hari ini hampir sebagian tidak ada di ruangan. Diduga, mereka mengikuti kegiatan rapat koordinasi terkait Kamtibmas bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), di Ancol, Jakarta Utara.

Dari pantauan Sindonews.com, hampir sebagian ruangan suku dinas tidak tedapat kepala suku dinas yang bertugas. Kepala suku dinas yang tidak ada di ruangan antara lain, Kasudin Sosial, Kasudin UMKM, Kasudin Tata Air, Kasudin Satpol PP, Kasudin PU, Kasudin Tata Kota.

"Enggak usah lama-lama, cukup 15 menit di kantor," kata Heni, seksi Tata Usaha Sudin TA, di ruangnya, Prapanca, Jakarta, Jumat (8/2/2013).

Heni menambahkan, Kasudin tidak perlu berlama-lama di kantor, karena itu sudah menjadi intruksi gubernur. Namun, saat ditanya kemana jadwal Kasudin hari ini, seksi TU yang mengenakan kerudung itu susah memberi penjelasan. "Tadi pagi ada, cuma pergi bertiga enggak tahu kemana," katanya.

Sementara petugas Pamdal Balai Kota yang bertugas di Sudin TA mengatakan, Kasudin tadi datang sekira pukul 08.30 WIB. Setelah Jumatan, mereka sempet ada di ruangan, lalu tidak tahu kemana perginya. "Sempet ngobrol-ngobrol di situ," terangnya.

Dari ketiga ruangan suku dinas, banyak warga yang datang mencari Kasudin untuk tujuan dan keperluannya. Namun, tak satupun dari mereka bisa bertemu. "Emang lagi kemana Pak Sudin?" kata Yanto, Warga yang tinggal di Kebayoran Lama.

"Blusukan" kata yang familiar di telinga warga Jakarta saat di pimpin Gubernur Jokowi, termasuk yang ditirukan Heni, petugas TU Tata Air, saat di minta penjelasan terkait perginya Kasudin.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5822 seconds (0.1#10.140)