Rumah susun di Jakarta belum siap

Selasa, 05 Februari 2013 - 09:48 WIB
Rumah susun di Jakarta belum siap
Rumah susun di Jakarta belum siap
A A A
Sindonews.com - Janji Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk merelokasi masyarakat dari pemukiman kumuh dan bantaran kali ke rumah susun sampai saat ini belum terealisasikan. Pasalnya rumah susun yang ada belum siap untuk digunakan masyarakat.

Kendala utama dalam relokasi tersebut, menurut Jokowi bukan pada masyarakatnya. Tetapi pada kesiapan rumah susun yang diakuinya, belum disiapkan Pemda DKI Jakarta.

"Saya kira (kendalanya) pada persiapan rusunnya. Terus terang saja belum siap yang sekarang ini," kata Jokowi, saat ditanya wartawan, Selasa (5/2/2013).

Mantan Wali Kota Solo ini menambahkan, akan turun ke masyarakat jika semua persiapan rusun telah selesai. Sehingga bisa disampaikan pada masyarakat untuk memilih direlokasi atau ganti rugi sebagai alternatif.

"Kalau siap, baru saya masuk ke bawah. Relokasi atau ganti rugi, ada alternatif. Tapi sekarang saya belum bisa masuk ke bawah," imbuh Jokowi.

Dia juga beralasan, tidak punya jawaban jika rusun belum siap, bila ditanya masyarakat ke mana mereka akan dipindahkan. "Misalnya ada yang tanya, mau pindah kemana saya Pak? Coba mau jawab apa kalau kayak gitu?" tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5235 seconds (0.1#10.140)