Pedagang Pasar Inpres Senen tagih janji Jokowi

Senin, 04 Februari 2013 - 19:58 WIB
Pedagang Pasar Inpres...
Pedagang Pasar Inpres Senen tagih janji Jokowi
A A A
Sindonews.com – Ratusan pedagang di Pasar Inpres Senen Blok VI mempertanyakan kinerja Gubernur Joko Widodo, yang akan memperhatikan keberadaan pasar tradisional. Pasalnya, kondisi fisik bangunan di pasar tersebut semakin parah.

Warson Aritonang Ketua Asosiasi pedagang Pasar Tradisional menjelaskan, saat melakukan kampanye, Joko Widodo sempat sesumbar pasar akan segera direnovasi dan para pedagang di kawasan initidak akan dikenai bayaran.

Berbekal janji tersebut, Warson terus berusaha untuk merealisasikan janji tersebut, pasalnya selain sudah tidak layak, keadaan bangunan pasar Senen Juga sudah mengkhawatirkan.

"Setelah Jokowi Jadi Gubernur, dirinya berjanji akan memperbaiki pasar ini, tapi hingga kini tidak ada kenyataaannya," tutur Warson, Senin (4/2/2013).

Dirinya terus berusaha, agar renovasi segera dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dirinya juga sadar tidak mungkin para pedagang di gratiskan, untuk itu dirinya menegaskan akan membayar uang kios, jika memang ada dan masuk akal.

"Kita hanya mau tempat ini di renovasi agar tidak timbul korban, pasalnya sudah banyak pedagang yang terkena runtuhan bahan bangunan dari atap kiosnya," tuturnya.

Lebih lanjut, Warson mengatakan, dengan kondisi yang ada saat ini, tentunya baik para pedagang maupun pembeli di hantui kekhawatiran. Bahkan banyak pembeli yang melakukan transaksi di bagian yang dianggap aman.

Akibatnya, omset penjualan para pedagang pun menurun. Warson juga mengatakan, tempat penampungan untuk pedagang sudah jadi dan siap dipakai, apabila Pasar Senen Blok VI direnovasi.

Lokasi penampungan itu ada di lantai basement dan lantai satu Pasar Senen Jaya, serta di halaman Parkir Pasar Senen Blok VI. Lokasi penampungan itu mampu menampung sekitar 1.500 pedagan di Blok VI.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0811 seconds (0.1#10.140)