Jokowi: Aksi premanisme di Jakarta marak

Senin, 04 Februari 2013 - 11:07 WIB
Jokowi: Aksi premanisme di Jakarta marak
Jokowi: Aksi premanisme di Jakarta marak
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, tingkat kerawanan di Jakarta masih didominasi oleh kejahatan konvesional seperti kejahatan-kejahatan jalanan.

"Di DKI tentu didominasi oleh kejahatan konvensional, kejahatan-kejahatan jalanan, premanisme," ujar Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/2/2013).

Ditambahkan dia, upaya penanggulangan tetap akan dilakukan dengan penindakan. Serta penegakan hukum dan pembinaan pada masyatakat, agar masyarakat tidak tersendera kejahatan di ibu kota.

"Upaya-upaya untuk menanggulangi masalah ini tetap kami lakukan penindakan penegakan hukum dan pembinaan kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal itu," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Irjen Pol Putut Eko Bayuseno mendatangi balai kota bertemu dengan Gubernur DKI Jokowi. Dia meminta masukan Jokowi tentang mekanisme pengamanan ibu kota sesuai dengan intruksi Presiden No2 tahun 2013 yaitu tentang penanganan keamanan gangguan dalam negeri di wilayah Jakarta.

"Kita akan ada arahan khusus kepada pelaksana di lapangan dalam hal ini para lurah, babinkamtibmas, kemudian Babinsa, camat, danramil, dan kapolsek," terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4114 seconds (0.1#10.140)