Keamanan akar rumput Jakarta ditingkatkan

Senin, 04 Februari 2013 - 10:32 WIB
Keamanan akar rumput Jakarta ditingkatkan
Keamanan akar rumput Jakarta ditingkatkan
A A A
Sindonews.com - Intruksi Presiden No2 tahun 2013 yaitu tentang penanganan keamanan gangguan dalam negeri di wilayah Jakarta akan diarahkan khusus pada tingkat penanggungjawab masyarakat akar rumput.

"Kita akan ada arahan khusus kepada pelaksana di lapangan dalam hal ini para lurah, babinkamtibmas, kemudian Babinsa, camat, danramil, dan kapolsek," ujar Kapolda Irjen Pol Putut Eko Bayuseno di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/1/2013).

Ditambahkan dia, para pelaksana lapangan dari birokrasi pemerintah daerah, kepolisian, dan TNI akan dikumpulkan menjadi satu kesatuan yang akan diarahkan khusus untuk menjaga ketertiban dan keamanan Jakarta.

"Semua kita kumpulkan jadi satu untuk diberikan arahan oleh Pak Gubernur, panglima kodam, maupun dari pihak saya sendiri," terangnya.

Ditanya seputar adanya pembicaraan lain soal keamanan, Kapolda menyatakan inti dari kedatangannya hanya untuk membicarakan inpres dan penerapannya di wilayah Jakarta. "Itu intinya yang saya bicarakan dengan beliau," singkat Putut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6547 seconds (0.1#10.140)