Imlek, Ancol gelar pameran

Kamis, 31 Januari 2013 - 21:06 WIB
Imlek, Ancol gelar pameran
Imlek, Ancol gelar pameran
A A A
Sindonews.com - Menyambut perayaan tahun baru Imlek 2564, Taman Impian Jaya Ancol menggelar acara spektakuler dengan mengandeng para seniman pengidap Schizofernia dan bi polar.

Dari pintu masuk suasan Imlek sudah terasa, dimana kawasan Ancol di dominasi dengan warna merah dan kuning yang melambangkan kesejahteraan. Kemudian di depan putri duyung cottage tepat di arena epic cable dibuat barongsai patok, yang membentuk ular dengan dominasi warna merah diterangi lampu.

Untuk acaranya sendiri nanti akan ada pertunjukan barongsai di dalam air yang akan diadakan di Ocean Dream Samudra, serta pelepasan lampion air di Promenade Danau Monumen Ancol pada Sabtu (9/2) mendatang.

Pihak Ancol juga akan memberlakukan masuk gratis kepada kaum duafa, dengan
cara mengirimkan surat keterangan ke pihak manajemen.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya sumadi mengatakan, Tahun Baru imlek 2564 juga merupakan tahun ular air, jika mengambil shio.

Ular air menurutnya, merupakan hewan yang cerdik. Mengambil filosofi tersebut, dirinya juga akan bertindak cerdik dalam hal positif, diantaranya dengan menggandeng pengidap Schizofernia untuk aktif melakukan pameran. Sebab menurutnya inti dari perayaan tahun baru Imlek adalah berbagi.

"Format acara kita dalam menyambut tahunbaru imlek, berbagi kebahagiaan, untuk itu kita membuat barongsai patok, agar pengunjung bisa berfoto. Sehingga kemeriahan imlek tidak hanya dirasakan bagi yang merayakannya saja," tuturnya dalam acara konfrensi pers di Rumah Makan Takiigawa, Kamis, (31/1/2013).

Lebih lanjut Budi mengatakan, jadi inti dari perayaan imlek tahun ini selain memberikan hiburan kepada para pengunjung. Pihaknya juga memberi kesempatan kepada para pengidap Schizofernia untuk mengekspresikan jiwa seni dalam dirinya masing-masing.

"Saat ini masih sedikit orang yang memahami tentang Schizofernia, dengan acara ini
semoga pengetahuan masyarakat tentang Schizofernia bisa bertambah," tuturnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3751 seconds (0.1#10.140)